Jumat, 06 April 2012

Kematian Tuhan Yesus

Hari gwe ngepost bertepatan sama hari jumat agung *sengaja sih
jelas pembahasannya seputar kematian Tuhan Yesus :')

Barusan di gereja gwe di puterin film The Passion of The Christ . Pasti kalian udah ga asing lagi sama film itu..film yang ceritain tentang riwayatnya Tuhan Yesus di dunia, dan asli  berapa kalipun film itu di puter dan berapa kalipun gwe tonton pasti ga jauh -jauh dari "TUTUPMATA". Gwe ga kuat liat proses penyaliban, saat penyiksaan, pencambukan,  etc, hampir semua adegan-adegan berdarah ga berani gwe liat .
Gwe sempet ngedumel juga dalem hati kok tega banget si yang nyiksanya itu, ko jahat banget si sampe segitunya penyiksaannya, ko bisa si mereka seneng ngeliat dan nyiksa gitu dan ko? ko? ko ? lainnya


Sebelumnya gwe udah pernah juga nonton film Tuhan Yesus tapi yang Sepanjang Masa . tau kan ?

 

adegan di film ini ga se'keras' di film The Passion of The Christ ,lebih simple..yah walopun tetep aja gwe tutup mata lagi lagi lagi~

Setiap nonton kedua film itu, ga hati ga mata gwe dua-duanya nangis ga kebayang gimana sebenernya Tuhan Yesus nanggung rasa sakit yang luar biasa itu, gwe berasa ga layak buat dapetin penebusanNya Dia, gwe ini cuma manusia yg setiap harinya bisa ngecewain Dia, bisa ngelanggar aturan Dia, bisa bodo amat'n sama Dia, bisa lupa sama Dia, tapi kok bisa buat gwe buat KITA!
 Dia turun ke dunia ninggalin kediamanNya yg suci yg indah yg WAH disanaa, lahir di kandang domba , tempat yg sangattt sederhana yg bahkan ga bisa disebut tempat yg pantas untuk melahirkan.. , dimaki, disiksa, dipermalukan, disalib, dan mati ?? dan selama hidupNya di dunia, kebayang ga sih gimana sayangNya Dia ?? 

 

Baru liat gambarnya, baru nonton filmnya , bahkan saat gwe ngetik postingan ini..gwe nangis , mau bilang gwe lebay ? silahkan ..
karena emang sebenernya menurut gwe wajar kalo kita LEBAY kalo inget gimana sakitnya Tuhan, gwe ga bisa bersikap biasa aja, perasaan gwe gabisa flat!
ga kebayang gimana kalo gwe ada di situ! dizaman itu! di dalam kerumunan orang-orang yang melihat penyiksaan dan penyaliban Tuhan .
gwe juga ga bisa pastiin gwe bakal nolong Tuhan saat itu dan gwe bakal berani buat nentang prajurit yg nyiksa Dia..mungkin gwe bakal nonton dan melihat dari jauh sambil nangis atau menyangkalnya .., persis seperti yg dilakuin Simon Petrus , bahkan mungkin lebih ..


Pernah denger kalo *Jim Caviezel* actor yang meranin Jesus di Passion of The Christ sempet kesakitan dan akhirnya roboh saat scene mikul salib, untungnya diganti salibnya sama salib yg lebih kecil dan ringan, langsung gwe mikir, gimana Tuhan Yesus waktu itu ? mikul salib yang gede dan beratnya minta ampun dengan badan yang udah kena siksa dan cambukan dimana-mana ? ga abis pikir seSAKIT apa rasanya ..
saat ngepost gambar-gambar ini hati gwe juga miris dan nyesek, itu baru dari gambar GAMBAR! ngejelasin gimana tersiksanya Tuhan kita.. dan itupun cuma actor yg meranin bukan yg sebenarnya..gwe yakin 2000thn silam itu jauh lebih menyakitkan di banding apa yg ditonton di layar kaca .. *ngusapairmata



Tau ga? yg Dia pikul itu dosa aku! dosa kamu! dosa kita! 
Kita yang seharusnya ada di posisi Dia, kita yang seharusnya disalib, tapi Dia ga tega sama anak-Nya, Dia gantikan semua yang seharusnya itu tanggungan kita..karena apa? JESUS LOVES YOU Dia gamau terpisah dari kita anak-Nya~ nah kalo Tuhan udah lebih dulu mikul salib untuk kita masa kita gamau mikul salib untuk Tuhan? salib yang gwe rasa belum ada apa"a . 

Hari ini tepat hari kematian Tuhan Yesus, hari untuk merayakan?hmm mungkin lebih tepatnya mengenang.. mengenang gimana baiknya, setianya, sayangnya, kasihnya, Dia sama kita.
Pengorbanan terbesar bukan dari orang tua kita, bukan dari teman, sahabat, apalagi pacar..tapi dari-Nya .
Dia udah ngasih hidup-Nya untuk kita so.. sekarang waktu kita buat ngasih hidup kita untuk Tuhan, untuk melayani dan menyenangkan hati-Nya sehingga pada saat Tuhan Yesus dateng ke dunia buat jemput kita, kita layak dan siap menyambut pelukanNya dan terangkat bersamaNya :D


Adakah kita menjadi salah satu dari anak-anakNya diatas saat kebangkitan dan kedatanganNya yg kedua kalinya nanti ? 
Tuhan masih memberi waktu sekarang..karena itu datanglah padaNya dan sambut uluran tanganNya :) 

NP : KARYA TERBESAR & SHOUT TO THE LORD

*BLESSING











0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

thank you for your comment :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...