Kamis, 08 Maret 2012

Laugh

Bacaan: Amsal 15:13 

- Amsal 15:13 


Pepatah berkata tertawa itu sehat. Alkitab pun mengatakan hati yang gembira adalah obat. Saat ini sudah ada terapi tertawa yang bertujuan untuk kesehatan tubuh. Secara medis, tertawa adalah kegiatan yang baik untuk kesehatan. Apa penjelasannya? Saat kita tertawa terbahak-bahak, hal itu memacu endorphin, ibarat morfin alami di dalam otak yang akan mengalir ke seluruh tubuh. Tertawa juga menyeimbangkan serotonin dan melatonin sehingga membuat kita bisa tidur nyenyak. Saat kita tertawa terbahak-bahak, perut terguncang seperti dipijat sehingga aliran darah jadi lancar dan wajah memerah alami. Satu menit tertawa bahkan sama dengan 40 menit mengayuh sepeda.







Tertawa terbukti bisa menjadi obat alami bagi mereka yang sakit. Juga kalo kita pengen hidup sehat, tertawa secara alami ternyata menyehatkan. Syarat tertawa yang alami tentu saja bukan yang didapat dari menghina/mengolok-olok orang lain, menonton humor porno, dsb. Terapi tertawa mengajarkan orang untuk kembali menjadi seperti bayi, yang tertawa karena bahagia. Tawa yang dihasilkan adalah reaksi kegembiraan dari dalam.

Seiring dengan bertambahnya umur kita, tertawa bukannya jadi semakin mudah - malahan makin sulit. Kita sulit merasa bahagia karena banyak faktor. Karena terhimpit kekuatiran hidup, karena merasa enggak pernah puas, karena mendendam, dsb. Jadinya, kita merasa diri enggak bahagia ato kurang bahagia. Ditambah lagi banyaknya tekanan yang kita jumpai setiap hari, membuat kita jadi orang yang makin hari makin pesimis.


Hey, girls! Tuhan pengen kita hepi ngejalanin hidup ini. Kita diciptakan bukan untuk menjadi orang-orang yang hidup tersiksa. Tuhan memberikan keselamatan di dalam Yesus. Dia juga memberikan kelegaan dan kemerdekaan sehingga kita bukan saja menjadi orang paling beruntung tapi juga paling berbahagia. Yang membuat hidup ini jadi enggak bahagia adalah dosa. Makanya, sejak kita lahir baru di dalam Kristus, jangan lagi kompromi dengan dosa. Hiduplah dalam ketaatan kepada Firman-Nya setiap hari. Pilihlah untuk mengucap syukur daripada menggerutu. Pilihlah sikap hidup yang positif daripada negatif. Pilihlah untuk hidup bahagia di dalam Tuhan, karena kebahagiaan di dalam Kristus adalah kebahagiaan sejati. Bersama Dia kita bisa tertawa lepas, karena kita percaya segala kebaikan berasal dari pada-Nya.


(TMS)

» Renungan Khusus Muda Remaja ini diambil dari Renungan Harian Spirit Girls

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

thank you for your comment :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...