Senin, 13 Februari 2012

tanya-jawab (love) youth 2

YOUTH, bagaimana caranya aku bisa melupakan seseorang yang udah jadi milik orang lain tapi aku masih menyimpan perasaan suka ?
Caranya, (1) Buang dia jauh-jauh dari pikiran kamu dengan fokus memikirkan hal lan aja. (2) Jangan menaruh harapan apa-apa tentang dia dan pikirkanlah bahwa ada yg lain yang mampu memberikan harapan pasti buat kamu. (3) Hindari kontak dengan dia; gausah ketemuan, sms-an atau e-mail-an. (4) Saatnya hunting orang lain yang masih single.


YOUTH, gimana caranya supaya aku bisa tahu kalo Tuhan itu benar-benar sayang sama aku, sedangkan yg aku hadapi setiap hari bikin aku sedih, kecewa dan ga enak banget dech.
Setiap hari bangun pagi, kamu bisa merasakan kasih Tuhan karena kamu masih bisa melihat matahari.Jika saat ini kamu masih bisa makan atau sekolah maka semua itu karena Tuhan.
Sekarang yg kamu renungkan adalah apakah setiap hari kamu jalani sendiri tanpa Tuhan?Ada ga saat bangun pagi kamu berdoa dan berkata kepada Tuhan, "Tuhan, sertai dan temani aku hari ini yah.Aku mau menjalani hari ini bersama-Mu."? Kalo kita ngejalanin hari kita dengan Tuhan, maka kesedihan dan rasa kecewa gak akan berani mendekat karena SumberSukacita sedang bersama-sama dengan kita.


YOUTH, salah gak kalo aku coba-coba pacaran ama orang yg naksir aku? Aku belum begitu kenal tapi mau coba pacaran dulu apa cocok atau gak.
Pacaran kok coba2, itu namanya nekad mau menjerumuskan diri dalam permainan gila.Kalo gak kamu ntar yg terjebak dan sakit hati yah pacar kamu yg bakal bikin sakit hati.Menyakiti hati orang lain dan mempermainkan perasaan orang lain adalah dosa.Kalo mau pacar yg cocok, maka kamu butuh pendekatan dengan dia dan jadi temannya dulu, jangan jadi pacarnya.
Sambil pendekatan kamu juga mesti minta tuntunan Tuhan agar kamu ga salah menilai. Kadang-kadang kalo kita lebih cenderung pada opini sendiri kita sering bilang bahwa seseorang itu jodoh kita padahal menurut Tuhan belum tentu.


YOUTH, deket ama banyak cewek kan ga masalah ya? Aku bukannya playboy, tapi aku mau deketin mereka cuma mau cari tau aja mana yg cocok sama aku.
Kalo kamu deketin mereka sebagai teman yah sah-sah aja asal kamu gak tebar pesona sana-sini dan kasih harapan.Ntar malah semua ceweknya pada ge-er dan bisa-bisa mereka sakit hati kalo ternyata kamu ga nyatain cinta ama mereka. Jadi, bersikap netral sebagai teman tanpa ada kecenderungan pendekatan khusus yg bikin mereka ge-er.



0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

thank you for your comment :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...