Senin, 13 Februari 2012

tanya-jawab (love) youth 1

YOUTH, mengapa sich kalo pacaran itu ga boleh ciuman?kok itu dianggap dosa?
Pacaran yang melibatkan kontak fisik seperti ciuman, pelukan, apalagi ML, itu bukan cinta murni lagi.Itu namanya nafsu.Nah, sekarang kamu milih, seseorang love (cinta) ama kamu dengan menghargai kamu atau lust (nafsu) dengan hanya mencintai fisik kamu aja. Nafsu itu di motori ama Iblis dan kapan saja bisa menjebak kamu dan merusak hidup kamu yang indah di dalam Tuhan.


YOUTH, aku ditembak sama cowok yang beda agama. Aku bingung mesti bagaimana, aku suka dia.
Kalo udah tau beda agama dan itu bakal jadi batu sandungan, yah jangan terima donk.Suka sapa aja boleh2 aja, tetapi untuk menjalin hubungan spesial dengan seseorang kamu kudu memilih orang yang bisa sejalan dengan kamu di dakam Tuhan Yesus.Jadi, kalo salah satu dari kamu lagi lemah dalam iman kan ada yg memotivasi dan berbagi kebenaran Tuhan.


YOUTH, kalo nanya jodoh ama Tuhan gimana si??
Kalo jodoh jangan ditanya, tapi didoakan aja. Minta yang terbaik buat kamu menurut pandangan Tuhan, ntar Tuhan sendiri yang akan mengantarkan jodoh itu ke kamu hehehe.


YOUTH, aku baru berumur 16 tahun. Pantas gak aku jatuh cinta ama cowok di sekolahku?Dia cakep sich.
Jawabannya sama seperti yang diatas. Tapi kalo kamu jatuh cinta ama cowok karena dia cakep kayaknya kamu salah deh.Jangan cinta seseorang karena dia cakep aja.Liat tuh hatinya, imannya dan wataknya. Wajah gak menjamin seseorang itu baik atau membuat kamu happy.


YOUTH, menghayalkan seseorang boleh gak? Aku hanya berhayal dia jadi pacarku. Dosa gak yah?
Berhayal gak dosa selama kamu tidak menghayalkan sesuatu yang merusak pikiran dan jiwa kamu. Misalnya menghayalkan yg cabul-cabul, yang dipenuhi dengan dosa dan kejahatan, yang berisikan niat jahat dan melenceng dari firman Tuhan.









0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

thank you for your comment :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...