Rabu, 08 Februari 2012

i was selected! stop hiv NOW!



THANKS GOD!!BIG THANKS FOR YOU!! gue seneng banget bisa kepilih jadi salah satu duta HIV mewakili kampus gue :D selain buat ngisi liburan panjang gue yg (ga) kemana-mana ini, gue juga jadi bisa nyumbang pendapat+celotehan gue nanti disana.Jaman sekarang itu kan masih banyak anak muda yg bomat sama 'freesex', narkoba, etc. Padahal mereka kan gatau resikonya apa, cuma gara2 takut dibilang cemen lah, pengecutlah, apalah..

Coba kalo misalnya mereka freesex sama cewe bayaran, emangnya mereka tau apa kalo itu cewe steril ?? 
mereka pake narkoba lewat jarum suntik abal-abal?? emang mereka tau itu ga ada virus HIV nya ?? 
yaah bukannya nakut-nakutin tapi buat antisipasi aja sama kalian jangan pernah deh nyoba yg kaya begituan..

Mungkin diantara kita ada orang yg entah mereka sadari atopun enggak udah jadi korban HIV..
gue prihatin sama mereka yg dikucilkan gara2 HIV ..
mereka yg jadi bahan cemooh dan di pandang sebelah mata ..
coba deh pikirin perasaan mereka gimana ..
well guys,jangan pernah kita jadi orang yg mandang rendah penderita HIV, justru kita harus support mereka..malah nih ya gue salut looh sama penderita HIV yg bisa nerima kenyataan dan kuat jalanin hidupnya! belum tentu kan kita bisa kaya gitu ..



Baca kan tulisan yg ada di gambar? di dunia ini ada 40 juta orang di seluruh dunia yg hidup dengan HIV dan masih belum ada obatnya ..

Gue pernah denger dari temen gue entah ini bener ato enggak think about it ..di dalam bioskop ada jarum suntik yg sengaja di taro sama penderita HIV biar siapapun yg duduk di sana kena dan ikut ketularan juga, karena mereka ngerasa ga adil kalo mereka doang yg kena ..

GImana tanggapanmu ?

Kalo gue pribadi, gue justru sekarang waspada aja deh kalo ke bioskop liat2 dulu di bangkunya, hehe..
Tapi gue pikir mereka yg berbuat kaya gitu mungkin sebagian besar bukannya merasa ga adil sama penyakitnya tapi ngerasa ga adil sama hidupnya..mungkin mereka di kucilkan sama keluarga,temen2, ato siapalah ..makanya berniat balas dendan dgn cara begitu ..secara juga itu penyakit kan belum ada obatnya jadi mungkin juga mereka ngerasa ga ada harapan sembuh..

Nah disini peran kita, selagi kita masih sehat, selagi kita masih bisa ngomong dan bersuara, selagi kita masih bisa bertindak .. ayo support mereka! ga sedikit juga looh pasien HIV udah bisa termotivasi dan jalanin hidupnya karna saudara2 kita di luar sana ..
   
      sesederhana ini kok ::

      * JAUHI DISKRIMINASI
       
        *  DEKATI, SAYANGI, DAN TUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI MEREKA.
       
        * PERKUAT BARISAN PERSAUDARAAN DAN KELUARGA UNTUK SELALU MENDUKUNG   MEREKA.



Selain itu untuk saat ini cuma bisa bantu doa sama Tuhan supaya cepat ada obatnya ..AMIN!

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

thank you for your comment :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...